Bantuan Untuk Korban Banjir

Pada awal tahun baru 1 Januari 2020 banjir melanda sejumlah titik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Hujan mengguyur sejak Selasa (31/12) sore sampai malam, sehingga pada pergantian tahun baru, Rabu (1/1), banjir sudah menyapa warga di sejumlah wilayah tersebut.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari berbagai sumber, berikut wilayah di Jakarta yang dilanda banjir pada awal tahun baru 2020, Rumah Sakit TNI AL Dr Mintoharjo, Bendungan Hilir, Perumahan Setneg Cempaka Putih, Kampus Borobudur di Jalan Kalimalang, Kelurahan Gedong di Pasar Rebo, Kelapa Molek, Kelapa Gading Timur, Cengkareng Barat, Tamini Square, Jalan DI. Panjaitan, TL. Arion Jalan Pemuda, Perumahan Palad Pulo Gadung, Kampung Tengah Kramat Jati, Rawa Buaya, Tanjung Duren, Kompleks BPPT Meruya, Kawasan Pulogadung, Pulomas.

Dinas Lingkungan Hidup Prov. DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Sampah Terpadu (UPST) memberikan sedikit bantuan untuk warga yang terkena dampak banjir. Bekerjasama dengan teman-teman UPK Badan Air Jakarta Timur yang membantu untuk menyalurkan bantuan tersebut.