Kegiatan Kajian Majelis Ilmu

Bukan hanya kegiatan pengelolaan sampah saja yang dilakukan di TPST Bantargebang, setiap hari Rabu ditiap minggunya ada pula kegiatan Kajian Majelis Ilmu di Masjid Al Ikhlas TPST Bantargebang. Kegiatan Kajian Majelis Ilmu ini bisa diikuti oleh semua pekerja yang ada di TPST Bantargebang.

Selain untuk mengkaji ilmu Islam yang dibawakan oleh ustadz, Kajian Majelis Ilmu ini diadakan supaya adanya ikatan silaturahmi yang erat antar pekerja yang bertugas di TPST Bantargebang. Selain itu beberapa manfaat lain dari Kajian Mejelis Ilmu menurut Ustadz Arifin adalah Pertama, meraih pahala haji umrah sempurna.

“Barang siapa menegakkan shalat Shubuh berrjamaah di masjid, lalu ia duduk berzikir (tadurrusan) sampai matahari terbit, lalu menegakkan shalat dua rakaat, maka ia akan meraih pahala haji dan umrah. Rasulullah melanjutkan shalat “sempurna, sempurna, sempurna.” (HR At-Tirmidzi).

Kedua, kata Arifin, barangsiapa yang duduk di majelis ilmu seakan duduk di taman surga Allah. “Jika kalian melewati taman surga, maka singgahlah dengan hati senang .“ Para sahabat bertanya, ”Apakah taman surga itu?” Beliau menjawab, "Halaqah-halaqah dzikir.” (atau halaqah ilmu) (HR Attirmidzi).

Ketiga, orang yang rajin duduk di majelis ilmu masuk menjadi generasi termulia yaitu generasi Rabbani,. ”Jadilah kalian generasi Rabbani yang selalu mengajarkan Alquran (dan As-Sunnah) dan terus mempelajarinya.” (QS Ali Imran 79).

Keempat, kata Arifin, orang yang rajin singgah di majelis ilmu termasuk mujahid di jalan Allah. “Siapa yang keluar rumah untuk menuntut ilmu syar’i, maka ia berjihad di jalan Allah hinggah ia kembali." (HR At Tirmidzi).

“Kelima, keenam dan ketujuh, orang yang gemar duduk di majelis ilmu akan didoakan para malaikat, meraih rahmat Allah, dan senang tenang bahagia,” tutur Ustadz Arifin. Source : REPUBLIKA.CO.ID,