Dengan berkurban kita belajar untuk berbagi

upst.com Hari raya Idul Adha atau dalam bahasa lain disebut juga Lebaran Haji bagi kaum muslim dimaknai dengan hari berkurban karena sesuai ajaran dari kitab suci Al-quran dan diyakini oleh seluruh umat muslim di dunia.

Dengan berkurban kita belajar untuk berbagi kepada saudara kita serta memaknai kurban tersebut sebagai sebuah ajang silaturahmi ke sesama saudara se iman serta meningkatkan persaudaraan kepada seluruh saudara kita baik yang non muslim sekalipun. Seperti tahun-tahun sebelumnya kami di Unit Pengelola Sampah Terpadu (UPST) Dinas Lingkungan Hidup Provinsi melakukan pemotongan hewan kurban yang sudah diserahkan kepada beberapa dermawan kepada kami dan untuk diprosesi sesuai dengan aturan yang berlaku, tahun ini kami memperoleh hewan kurban sebanyak 11 ekor.

Dengan mengerahkan perwakilan PJLP untuk turut serta membantu proses pemotongan hewan kurban tersebut, Alhamdulillah semua sudah kami laksanakan dengan sebaik-baiknya dan kami distribusikan kepada yang berhak sesuai dengan ketentuan dan ajaran syariat Islam. Terima kasih kepada para dermawan yang telah ikut serta membantu sehingga terselenggaranya acara ini, dan kepada para yang berkurban pada tahun ini semoga keberkahan selalu terlimpah kepada anda sekalian.