Wakil Gubernur DKI Jakarta berlari ke TPST Bantar Gebang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan lari pagi menempuh 6 kilometer ke TPST Bantar Gebang, Kota Bekasi. Lengkap berpakaian olahraga berwarna biru, Sandi mulai berlari dari Polsek Bantar Gebang, dan sesampainya di lokasi pembuangan sampah milik Pemprov DKI Jakarta itu Wagub langsung melihat area TPST Bantar Gebang, Kamis (09/03/2018).

Lokasi pertama yang ditinjau Sandi yakni timbangan online, lalu penghijauan. Kemudian berlari lagi menuju Power House,  dan terahir melihat produksi komposting.

“Sejak TPST Bantar Gebang dikelola sendiri oleh Pemprov DKI Jakarta tahun 2016, kita terus melakukan pembenahan. Saya melihat peluang yang sangat besar bahwa sampah yang dianggap musibah apabila dikelola dengan baik akan menjadikan berkah dan ini menjadi hikmah buat kita semua,” paparnya.

Sandiaga menyempatkan diri meninjau pembangunan masjid di area TPST Bantar Gebang. Lantas rehat dan menikmati jamuan yang sudah dipersiapkan di kantor pengelola TPST Bantar Gebang.

“Saya melihat sampah di kota-kota yang lebih maju, kalau di ‘manage’ dengan baik akan menjadikan sumber kehidupan, bisa dijadikan tempat pariwisata dan menghasilkan energi listrik,” kata Sandi.

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, sejak TPST Bantar Gebang di’take over’ dari pihak swasta, pihaknya sudah melakukan perubahan dan perbaikan.

“Ke depannya kita juga akan manfaatkan  teknologi dalam pengelolaan sampah TPST Bantar Gebang agar lebih baik lagi,” pungkasnya.

 Sumber : inibekasi.com